The Seven Troopers – Bukan Awal Sebuah Akhir (Un-Mixed)

DSC_2760

Tadi pagi ketika sedang mengotak-atik beberapa folder di drive D tak sengaja saya menemukan lagu dari band saya yang kini nasibnya mati segan hidup tak mau. Lagu tersebut ketika saya temukan hanya dinamai oleh angka “2″, dan saat saya menaruhnya di player musik, ternyata metadatanya sudah dirubah dengan judul “Bukan Awal Sebuah Akhir”.  Sebuah lagu lama yang ditake tahun 2009, saat saya dan teman-teman satu band masih kuliah. Awalnya lagu tersebut merupakan bagian dari materi album kami yang sampai saat ini masih belum juga rilis, dari tahun 2009 sampai sekarang 2011 masih belum juga rilis? Belagak gila :D.

“Bukan Awal Sebuah Akhir” direkam disebuah studio yang dahulu masih bernama Broke Studio dengan operator Komet, dan kini mengubah namanya menjadi “Komet Recording”, saat itu kami masih berformat lama dengan Benny dan Santo didalamnya. Sebenarnya saya menemukan ke-10 lagu materi album tersebut di PC saya, tetapi ketika didengarkan semuanya masih un-mixed dengan kualitas yang tidak bisa dibilang bagus (baik dari segi materi lagu maupun sound), hal yang sangat bisa dimaklumi karena ketika itu kami hanya lah sekumpulan remaja naif yang sedang giat ngeband dan berusaha untuk memainkan musik pop-punk versi kami dengan bumbu-bumbu curhat percintaan sebagai tema :D. Lagu ini saya pilih untuk dishare karena memang hanya lagu ini yang memiliki kualitas so-so dari segi sound, walaupun sayangnya data dari lagu ini raib, hilang entah kemana, jadi sudah tak mungkin untuk memixing lagu ini :(.

“Bukan Awal Sebuah Akhir”, sebenarnya memiliki beberapa bait lirik yang menjadi motivasi kami untuk terus dan terus berkarya (walaupun akhirnya memble). Lirik yang (sekali lagi) bermuatan curhat, curhat tentang bagaimana kami memulai semuanya tanpa berpikir sama sekali untuk mengakhiri semuanya. Kini walaupun kami jarang sekali (baca: tidak pernah) bertemu, kami masih saling kontak-kontakan lewat fasilitas seperti SMS, BBM, dan twitter, sambil sesekali melempar ide untuk bertemu, kembali latihan lalu perform lagi. Tapi sepertinya kami harus mengalah pada kesibukan yang berhasil “membeli” kami, saya sekarang sedang sibuk mengerjakan beberapa project di Kamar Hujan, Aum kemarin ememang keluar dari tempat kerjanya dan memutuskan untuk tetap konsen menyelesaikan studinya, Alif sibuk dengan S2′nya di UI, Atenk kini kerja disebuah majalah lokal Bogor sebagai Fotografer, Aray masih bekerja ditempat yang sama. Kami mungkin hanya bisa menunggu momen saja dan mengalah pada kesibukan, menunggu sampai semuanya rindu untuk memulai lagi, dan kembali berpikir utuk tidak akan mengakhirinya…lagi.

This slideshow requires JavaScript.

Recorded at Komet Studio (Previously Named Broke Studio) by Komet, 2009.
Some Guitar Part by Santo & Bass by Benny Daniarsa.
Artwork by Tahu88, 2009.
Creative Common License Attribution-Share Alike 3.0 Unported.

DOWNLOAD LINK

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,112 other followers

%d bloggers like this: